Kapsul Temulawak

Si Penjaga Hati, Komposisi: 100 % ekstrak rimpang temulawak (Curcuma xanthorhiza rhizoma)
Netto : 60 kapsul/botol
Kapsul Temulawak secara tradisional membantu dalam proses penyembuhan sembelit, maag, asma, hepatitis, penyakit kadung empedu dan problem bau badan.Di dalam temulawak terkandung senyawa kurukim. Kurkumin merupakan zat warna kuning juga memiliki sifat antioksidan. Disamping itu, kurkumin dapat membantu lever dalam menetralkan racun-racun yang terdapat dalam asap rokok.
1. Maag pun Dilibasnya
Temulawak, termasuk tanaman yang akrab dikenal oleh masyarakat Indonesia. Tanaman yang punya nama lain Curcuma xanthorrhiza Roxb. ini telah digunakan oleh nenek moyang kita untuk pengobatan. Wajar saja, karena temulawak memang dikenal memiliki banyak khasiat obat. Diantaranya adalah penyakit yang berkaitan dengan hati. Temulawak berkhasiat mengatasi gangguan hati, memicu perbaikan atau regenerasi atas kerusakan sel-sel hati, mengobati sakit lever (kuning), radang hati dan radang kandung empedu. Mudahnya, rimpang temulawak sangat berguna sebagai penjaga hati. Tanaman yang biasa tumbuh di ketinggian nol hingga 1800 meter di atas permukaan laut ini, memang diketahui memiliki beragam kandungan kimia yang bermanfaat bagi manusia. Sebut saja diantaranya, kurkumin, zat tepung, toluil metil, karbinol, essoil, abu, l-sikloisopren myrsen, protein, serat dan kalium oksalat. Selain juga minyak atsiri dan berbagai kandungan yang lain. Khasiat yang dimilikinya tak sebatas menjaga hati belaka. Ia pun berguna sebagai peluruh haid, merangsang keluarnya ASI, serta sebagai tonikum. Selain itu, ia pun bermanfaat untuk meluruhkan kencing, dan menurunkan kadar kolesterol. Masyaallah, banyak sekali bukan manfaatnya? Padahal yang disebutkan tadi belum semuanya, kerabat kunyit ini berguna juga sebagai antiradang, mengatasi gangguan limpa, gangguan ginjal, kencing batu, kencing nanah (gonorrhoea), dan kolesterol tinggi. Beragam khasiat ini sebenarnya sangat mudah kita peroleh, karena tanaman yang punya nama Sunda konenggede ini relatif mudah ditanam dan dipelihara. Pekarangan rumah kita yang masih kosong tersisa, tentu sangat cocok diiisi dengan tanaman obat ini demi meraup khasiatnya yang banyak. Temukan khasiat temulawak yang lain sebagai obat keputihan, kurang darah (anemia), malaria, demam, campak, pegal-pegal, sembelit, dan ambeien. Jangan lupa juga, rimpang ini pun berguna bagi gangguan pencernaan yang disebabkan oleh berlebihnya asam lambung, atau yang dikenal dengan maag. Dengan mengonsumsi temulawak pun kulit wajah kita akan terhindar dari jerawat yang ditakuti itu.
2. Asli Indonesia
Tanaman asli indonesia ini merupakan terna tahunan, dengan tinggi 0,5-2,5 meter. Batangnya semu, terdiri dari beberapa helai daun yang berpadu.daunnya berbentuk lanset memanjang, berwarna hijau tua bergaris-garis cokelat. Bunganya pendek dan lebar, berkembang secara teratur, berwarna putih dan kuning muda bercampur warna merah.
Rimpangnya berukuran besar, berwarna cokelat kemerahan atau kuning tua. Jika rimpang tersebut dibelah, tampak daging rimpang atau umbi yang berwarna oranye tua atau kecokelatan. Aromanya tajam menyengat dan rasanya pahit. Dalam buku Tumbuhan Obat dan Khasiatnya disebutkan bahwa tanaman yang punya nama lain Curcuma xanthorrhiza Roxb ini, mempunya kandungan kimia berupa kurkumin, zat tepung, toluil metil, karbinol, essoil, abu, l-sikloisopren myrsen, protein, serat dan kalium oksalat. Disamping itu, rimpang juga mengandung beragam minyak atsiri seperti fellandren, turmerol, kanfer, borneol, xantorizol dan sineal. Rimpang temulawak memang aman dikonsumsi, meski demikian para penderita sakit ginjal sebaiknya tidak meminum sari temu lawak mentah, karena berbahaya

Iklan

About sifaherba

menjual kapsul gamat, spirulina,gamatfit,lulurfagina

Posted on Mei 29, 2011, in Herbal Penyakit Dalam and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: